Penyebab dan Pilihan Terapi Stroke Cepat Sembuh

Penyebab dan Pilihan Terapi Stroke Cepat Sembuh

Terapi stroke cepat sembuh sekarang ini banyak dicari masyarakat karena dianggap lebih aman dan minim risiko. Berbicara soal penyakit stroke, Sebanyak lebih dari 150 ribu kasus penyakit stoke di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Seperti yang diketahui, stroke merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang perlu dicegah sejak dini untuk mencegah kondisi yang jauh lebih parah lagi.

Pesan Sekarang :

Propolis Stroke

Propolis Jantung

Propolis pembuluh darah

Umumnya penyakit stroke memang lebih banyak menyerang orang dewasa dengan usia yang sudah lanjut. Gejala yang muncul dari penyakit ini pun bisa dikatakan sangat mengganggu aktivitas sehari-sehari. Beberapa gejala yang dimaksud seperti sakit kepala tiba-tiba, mata kabur, otot tubuh melebar sebelah, senyum tidak simetris dan lain sebagainya. Nah, sebenarnya apa yang menyebabkan gejala-gejala tersebut muncul? Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berbagai Penyebab Penyakit Stroke yang Jarang Diketahui

Sepeti yang sudah dijelaskan sebelum, stroke menjadi salah satu jenis penyakit berbahaya yang harus segara mendapatkan penanganan. Stroke terjadi ketika otak kekurangan pasokan darah yang sangat dibutuhkan untuk mengirim berbagai nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Pasokan darah sendiri menjadi berkurang karena tersumbat oleh lemak yang menggumpal. Ada beberapa penyebab lemak menggumpal sehingga menyebabkan aliran darah tidak lancar.

Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu penyebab stroke yang paling sering terjadi. Jika tekanan darah lebih dari 140/90 sebaiknya perlu diwaspadai dan cegah dengan mengonsumsi makanan sehat dan tidak berlemak.

Tidak semua orang yang memiliki tekanan darah tinggi berpeluang terkena stroke. Namun sebaiknya untuk lebih waspada dengan cara menerapkan gaya hidup sehat yaitu selain mengkonsumsi makanan bergizi juga melakukan olahraga secara rutin.

Baca juga :

Pilih Terapi Stroke Alternatif yang Sesuai dengan Penyebabnya

Metode Terapi Stroke Alami yang Paling Ampuh

Hubungan Propolis dan Pembuluh Darah Beserta Manfaatnya

Mengidap Penyakit Jantung

Tahukah Anda, ternyata orang yang menderita penyakit jantung jauh lebih rentan terkena stroke karena organ ini berkaitan erat dengan fungsi saluran darah. Beberapa gangguan jantung yang berisiko menyebabkan stoke seperti fibrilasi atrium, detak jantung tidak teratur, katup jantung yang rusak hingga arteri yang tersumbat lemak.

Jantung yang mengalami masalah tersebut menyebabkan darah tidak terpompa dengan baik ke seluruh tubuh. Sehingga asupan darah yang dibutuhkan tubuh pun berkurang dan terjadilah stroke. Nah, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung disarankan untuk sering melakukan kontrol ke dokter untuk meminimalisir munculnya penyakit stroke.

Kolesterol Tinggi

Kolesterol yang berlebihan dan tidak terkontrol akan membantu penyumbatan lapisan di dinding pembuluh darah. Lapisan lemak tersebut lama kelamaan akan membuat aliran darah semakin sempit bahkan tersumbat sehingga darah tidak bisa dialirkan dengan lancar ke seluruh tubuh.

Dengan begitu, risiko penyakit stroke pun semakin tinggi sehingga perlu adanya antisipasi dengan cara memperbaiki gaya hidup. Beberapa ciri stroke yang disebabkan oleh kolesterol tinggi yaitu pusing tiba-tiba dan otot melemah separuh tubuh.

Diabetes

Diabetes sangat erat kaitannya dengan lemak berlebih dan kelebihan berat badan. Dengan begitu orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes pun juga berisiko tinggi terkena stroke. Tak hanya menyebabkan pembuluh darah tersumbat, diabetes juga mampu merusak aliran darah sehingga asupan darah yang dibutuhkan tubuh pun kurang.

Genetik

Beberapa orang mungkin belum tahu, ternyata salah satu penyebab stroke yaitu adanya faktor genetik atau keturunan. Jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit stroke maka risiko untuk terkena penyakit yang sama akan leih tinggi.

Sebelum terjadi maka tak ada jalan lain yang lebih mudah selain menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Rajin berolahraga, menjaga berat badan ideal dan makan makanan rendah lemak. Jangan lupa untuk sering memeriksakan kondisi badan Anda agar apabila muncul gejala ringan sudah teratasi sejak dini.

Beberapa Pilihan Terapi untuk Penyakit Stroke

Bagaimana jika Anda sudah didiagnosis menderita penyakit stroke bahkan sudah mengalami kelumpuhan? Tak perlu khawatir dan patah semangat karena ada beberapa alternatif pengobatan yang tersedia mulai dari pengobatan dokter hingga alami. Berikut ini pilihan terapi yang bisa dipilih untuk pengobatan stroke.

Terapi Medis Fisik

Perlu diketahui, stroke yang sudah telanjur parah bisa membuat otot-otot melemah bahkan tidak berfungsi alias lumpuh. Nah jika sudah seperti ini, pasien bisa mencoba terapi medis fisik atau fisioterapi. Untuk jenis terapi tersebut umumnya hanya dilakukan oleh dokter spesialis atau terapis yang sudah berpengalaman. Metode pengobatannya pun disesuaikan dengan kondisi fisik dan mengecek riwayat penyakit pasien terlebih dahulu.

Terapi Bicara

Otot-otot yang melemah tak hanya terjadi pada bagian kaki atau tangan tetapi juga otot mulut yang membuat penderitanya tak mampu berbicara dengan tepat. Umumnya, ciri stroke ini yaitu kata-kata yang keluarkan tidak jelas, tidak mampu menyelesaikan kalimat atau tidak mampu menggunakan kata yang tepat. Jika seperti ini terapi bicara dan bahasa bisa menjadi salah satu pilihannya. Terapi ini dilatih oleh terapis bicara dan bahasa yang akan melatih pasien berbicara secara benar.

Terapi Okupasi

Terapi ini membatu pasien melakukan aktivitas sehari-harinya seperti menggosok gigi, berpakaian atau sesuai kebutuhan. Terkadang terapi ini dilakukan bersamaan dengan terapi bahasa yang bertujuan untuk mengembalikan kemampuan kognitif nya. Misalnya berpikir, menilai dan hal lain yang berhubungan dengan ingatan.

Terapi Pijat

Cara ini mungkin sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Beberapa ahli pijat terkadang mengkhusus bagian pasien stroke sehingga lebih ahli dan memahami kondisi pasien. Pijat ini mampu membuat pasien lebih rileks, menurunkan tekanan darah dan tentu saja membantu melancarkan aliran darah yang mengalami gangguan.

Pengobatan Herbal

Berbagai macam pengobatan herbal tersedia di pasaran dengan tujuan menyembuhkan penyakit tertentu tak terkecuali stroke. Terapi stroke cepat sembuh memang beredar luas di pasaran namun sebagai pembeli, bijaklah dalam memilih dan pastikan telah mendapat sertifikat dari BPOM dan lainnya. Jika sudah terlanjur mengalami stroke bahkan mengalami kelumpuhan dan kondisi fisik yang mengganggu kegiatan, Anda tak perlu cemas karena sudah tersedia banyak pilihan pengobatan seperti yang dijelaskan di atas.

Pengobatan paling populer yang sering dipilih penderita ialah pengobatan herbal karena menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping. Seperti yang disinggung di atas, banyak sekali obat herbal yang dijual di pasaran namun tak semuanya aman untuk dipakai. Salah satu terapi stroke cepat sembuh dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi Propolis Light Bioteknologi. Produk ini terjamin 100% alami telah diakui dan berkualitas internasional sehingga tak perlu khawatir lagi soal keampuhan nya.

Produk ini juga bisa menyembuh beberapa penyakit seperti penyakit jantung, hipertensi, melunturkan lemak dan plak serta penyakit berbahaya lainnya. Informasi lanjut tentang pembelian produk propolis bisa langsung kunjungi di website detoxpembuluhdarah.com untuk mengetahui keunggulan sekaligus harganya. Sayangi tubuh Anda selagi masih bisa dilakukan, semoga cepat sembuh!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *