Sadari Ciri Stroke Dan Lakukan Terapi Herbal Sejak Dini

Sadari Ciri Stroke Dan Lakukan Terapi Herbal Sejak Dini

Terapi stroke dengan herbal merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih sebagai langkah pengobatan. Penyakit stroke bukanlah penyakit sepele. Penyakit ini dapat menimbulkan resiko kematian. Stroke bukanlah penyakit yang muncul secara tiba-tiba, namun dipicu oleh adanya penyumbatan pembuluh darah dalam jangka waktu lama, yang memunculkan berbagai penyakit kronis termasuk salah satunya stroke.

Pesan Sekarang :

Propolis Stroke

Propolis Jantung

Propolis pembuluh darah

Penyakit Stroke

Pada tahun 2018, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa stroke merupakan penyakit penyumbang kematian terbanyak kedua di dunia dengan angka yang terus meningkat setiap tahunnya. Penyakit ini merupakan penyakit kronis yang dapat mengancam nyawa sebab dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sel otak.

Baca juga :

Gejala, Pengobatan Dan Tips Terapi Gejala Stroke Ringan

Fisioterapi Dan Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Pendamping Dalam Penyembuhan Penderita Stroke

Penyebab dan Pilihan Terapi Stroke Cepat Sembuh

Penyakit stroke merupakan penyakit yang menghabiskan biaya pelayanan kesehatan terbesar sepanjang tahunnya. Grafiknya pun terus mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sadar akan pentingnya hidup sehat. Sebanyak 12 dari 1000 orang indonesia, rentan terkena stroke.

Penyebab stroke

Penyumbatan pembuluh darah dipicu oleh adanya penumpukan plak kolestrol di arteri yang dapat menghalangi aliran darah ke berbagai organ tubuh lain. Arteri merupakan pembuluh darah yang mengalirkan oksigen serta nutrisi dari jantung ke seluruh anggota tubuh termasuk jantung itu sendiri. Penyumbatan ini disebut dengan aterosklerosis.

Penumpukan plak pada arteri tidak akan memunculkan dampak seketika. Seiring berjalannya waktu, penumpukan plak bisa bertambah semakin banyak yang akan berakibat pada tersumbatnya pembuluh darah. Penyumbatan inilah yang kemudian akan memunculkan gejala, karena aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh mulai terganggu. Penumpukan ini bisa memakan waktu sampai bertahun-tahun.

Hal inilah yang perlu menjadi perhatian khusus. Sebab tidak adanya gejala yang ditimbulkan, banyak orang yang tidak memahami bahwa dirinya tengah mengidap penyakit aterosklerosis hingga mengakibatkan penyakit yang lebih kompleks. Penyakit yang bisa ditimbulkan dari penyumbatan pembuluh darah ini tidak hanya stroke. Tidak menutup kemungkinan bahwa penyakit lain seperti penyakit jantung, arteri perifer, gagal ginjal, juga dapat diderita, karena arteri memiliki fungsi yang krusial bagi kesehatan tubuh. 90% dari kesehatan tubuh manusia, ditentukan oleh baik-tidaknya kondisi pembuluh darah.

Gejala awal stroke

Setiap penderita stroke, dapat memiliki gejala yang berbeda, namun yang paling sering dijumpai adalah terjadinya mati rasa pada tungkai, bicara mulai kacau, dan wajah terlihat menurun. Gejala ini hanya akan muncul setelah penyumbatan pembuluh darah terjadi bertahun-tahun kemudian, saat aliran darah ke seluruh tubuh mulai terganggu.

Pengobatan stroke alami

Terapi stroke dengan herbal adalah pilihan yang paling bijak untuk dipilih karena mengurangi resiko mengkonsumsi bahan kimia yang dapat memicu penyakit lain. Apalagi gejala stroke hanya muncul setelah terjadinya penyumbatan pembuluh darah bertahun-tahun kemudian. Adanya tindakan preventif dan antisipatif untuk memperkecil probabilitas serangan strok ini juga diperlukan, yang mana upaya preventif ini tidak mungkin dilakukan melalui obat-obat kimia.

Propolis merupakan salah satu obat herbal terpercaya yang dapat digunakan untuk mengobati stroke secara alami. Propolis merupakan lem lebah atau zat alami yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai sumber tumbuhan baik dari getah maupun tunas pohon. Lebah-lebah mengumpulkan berbagai zat alami tersebut untuk kemudian dicampur dengan air liurnya. Lebah-lebah ini menggunakannya untuk berbagai hal, seperti melindungi sarangnya dari serangan bakteri atau mikroorganisme, memperkuat pertahanan dalam sarangnya dengan menutup jalur masuk alternatif, mengurangi getaran dalam sarang, serta memperkuat stabilitas struktur sarang lebah.

Kandungan tertinggi yang terdapat di dalam propolis adalah bioflavonoid beserta turunannya yaitu quercetin. Bioflavonoid dapat ditemukan secara alamiah di berbagai tumbuhan. Bioflavonoid merupakan senyawa yang mengandung antioksidan. Kandungan antioksidan terbanyak yang terkandung di dalamnya dalah rutin dan quercetin. Quercetine merupakan bagian dari Bioflavonoid. Vitamin C memiliki kadar antioksidan 1, sedangkan Quercetine memiliki kadar antioksidan sebanyak 4,8. Quercetine ini sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai  penyakit. Kandungan senyawa ini merupakan senyawa yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Seperti halnya untuk lebah, propolis juga amat fungsional bagi manusia. Propolis bagi manusia dapat berperan sama pentingnya seperti halnya bagi lebah. Propolis dapat digunakan untuk melindungi tubuh dari bakteri, virus, dan infeksi. Maka demikian, propolis dapat digunakan sebagai antibiotik alami bagi manusia.

Propolis Light

Salah satu produk propolis yang recomended, adalah Propolist Light. Propolist Light diproses dengan teknologi Multy Polar Extract System (MPES). Pengolahan melalui teknologi ini dilakukan untuk memperoleh ekstraksi propolis yang sangat lembut (nano) sehingga mudah untuk masuk ke dalam pembuluh darah melalui enzym bahkan dalam hitungan detik. Hal ini memungkinkan semua nutrisi propolis dapat diserap dengan baik oleh tubuh tanpa ada nutrisi yang terbuang. Penting untuk memastikan daya serap propolis ini dalam tubuh, karena tanpa dapat diserap dengan baik, propolis tentu saja akan berkurang kebermanfaatannya.

Produk ini bukanlah produk sembarangan. Propolis Light merupakan produk hasil riset ilmiah yang diproduksi dengan cara bioteknologi dan teruji secara klinis di Dayeh University Taiwan. Propolis Light sepenuhnya terbuat dari bahan-bahan alami. Selain itu, Propolis Light juga telah mendapatkan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada tahun 2019 dengan nomor izin edar TR193633521.

Dengan dilakukannya ekstraksi melalui teknologi MPES, quercetine yang diperoleh dapat lebih maksimal, yaitu sebanyak 8.9%. Kandungan quercetine inilah yang menentukan kualitas dari propolis. Dengan kandungan quercetine sebanyak ini, Propolis Light sudah termasuk ke dalam propolis kategori premium.

Propolis memiliki berbagai fungsi dan manfaat. Salah satunya adalah propolis dapat  menghancurkan lemak di pembuluh darah yang dapat mengurangi resiko penyumbatan. Hal ini dapat berimplikasi positif pada kecilnya potensi penyakit yang dapat muncul sebab adanya penyumbatan pembuluh darah tersebut, termasuk stroke.

Selain untuk mengobati stroke, Propolis Light juga memiliki manfaat lain yang juga penting, yaitu mengobati luka peradangan dan pembengkakan pada mulut, menyembuhkan penyakit herpes genital yang memunculkan luka di bagian tubuh disertai rasa gatal dan perih, mengatasi hipertensi, penyakit jantung, gangguan ginjal, diabetes, dan gangguan peredaran darah. Manfaat lain yang diberikan oleh Propolis Light adalah dapat melunturkan lemak dan  melancarkan sirkulasi peredaran darah, dan meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

Terapi stroke dengan herbal merupakan alternatif terbaik, sebab stroke adalah implikasi dari penyumbatan pembuluh darah menahun. Gejala stroke hanya akan muncul setelah adanya penimbunan plak di pembuluh darah selama bertahun-tahun. Tanpa adanya gejala tentunya sulit untuk mendeteksi adanya penimbunan plak ini. Untuk itulah perlu dilakukannya tindakan preventif untuk mencegah munculnya penyakit-penyakit yang tidak diharapkan. Propolis Light yang terdiri dari 100% bahan alami, merupakan rekomendasi yang tepat. Sebab mengkonsumsi obat-obatan dari bahan-bahan kimia tentu saja justru dapat menambah penyakit baru yang tidak sederhana. Salah satu produk herbal yang terpercaya adalah Propolis Light ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *